Friday 25 October 2013

Malaysia #1 : China Town - Petaling Street - Kasturi Walk - KL Tower

Thursday, 10 Oct 2013

Tanggal 10 – 15 Oktober 2013 kemarin saya memulai untuk backpacking ke Luar Negeri. Negara tujuan backpacker saya adalah Malaysia. Seharusnya saat itu saya dan teman saya satu kantor pergi bersama, tapi karena teman saya ada tugas negara, alhasil saya sendirian berangkat ke KL. Jauh-jauh hari kami berburu tiket Air Asia demi dapet tiket promo, booking hotel dikawasan China Town, n cari promo tiket nonton MotoGP.
Hari pertama dimulai. Awalnya cemas juga sih karena ini pertama kalinya saya bepergian ke luar negeri seorang diri. But surprisingly, pas sampai di Terminal 3 Soetta, saya ketemu teman saya beda company yang mau ke KL juga buat nonton Moto GP. (Horeee…akhirnya ada temen). Seenggaknya dari 6 hari di KL, bisa 2 hari jalan2 bareng menelusuri KL bareng 2 teman saya ini. Kami terbang beda jam. Saya kebetulan flight jam 2 siang, mereka jam 4 sore, dan kebetulan hotelnya pun sama. Hwaaaa…. (makin seneng :D)

Yup…finally segala urusan flight + ke-imigrasi-an selesai. Bye Jakarta for temporally.
Perjalanan skitar 2 jam pun tak terasa telah sampai di tujuan, yakni di Bandara LCCT KL. Sesampainya di Terminal LCCT, sambil nunggu 2 kawan yang tanpa sengaja ketemu dibandara Soetta, saya tak lupa beli sim card dengan nomor Malaysia, karena mau tak mau, suka tak suka, saya selalu dihantui kerjaan yang harus diremote jika bepergian. Maklum, kerjaan saya menyangkut hajat hidup orang banyak. #Ceilaaahh… Simcard pun terbeli seharga RM30 (dengan pertimbangan akan dipakai selama 6 hari kedepan). Oiya, RM1 jika dikurs kan ke IDR pada saat itu Rp 3.600,-
Yak..yang ditunggu2 dateng juga. Kita langsung cabut ke Hotel Chill In di Kawasan China Town. Dari Terminal kedatangan di LCCT kita beli tiket bas “Star Shuttle” tujuan Terminal Puduraya seharga RM8. Basnya lumayanlah,,berAC dan cepat.
Karcis Bas "Star Shuttle" LCCT - Puduraya

Kira-kira ga sampai satu jam kami tiba di Terminal Puduraya, dan tinggal jalan kaki skitar 10 menit sudah sampai Hotel Chill In. Tarif hotelnya permalem RM45 (IDR 160.000). Sehabis check in, naruh barang, kita langsung ke kawasan Petaling Street / China Town, disana tiap malam selalu ramai dengan Kuliner. Akhirnya kami bertiga mampir ke sebuah Restauran India di Petaling Street, yang jualan orang india dan masakannya kental dengan rasa rempah-rempah.
Nunggu orderan makanan di Restauran India

Soup Seafood rasa rempahnya nampol banget (RM7 udah sama nasi porsi kuli + minum)

Sehabis makan, langsung jalan kaki menikmati malam pertama di KL. Banyak lampu2 lampion yang menghiasi jalanan China Town, Petaling Street, Kasturi Walk, dan lanjut ke KL tower hanya untuk foto2 aja.

KL Tower dari kejauhan

Central Market (pusat oleh-oleh)

Tak terasa hari pertama dilalui dengan cepat dan capek plus jalan2 malem sampai jam 12an. Saatnya balik ke hotel buat tidur dan lanjut backpacking Day 2 esok hari.